UI/UX aplikasi Go Jek

UI/UX aplikasi Go Jek


Ojek merupakan alat transportasi berupa jasa antar penumpang. Ojek tradisional biasanya hanya mengantarkan manusia menuju tempat yang ingin dituju. Datang ke pangkalan ojek lalu tawar menawar dengan sang ojek adalah metode lama yang kurang efisien. Apalagi kalo orangnya mageran, harus samperin kang ojek siang bolong agak jauh pula tempatnya gimana gak eteb. Ente juga pasti maleskan?
                                                   
Yak itu sekedar intermezo tentang ojek tradisional di Indonesia. Kini salah satu pengembang asli Indonesia berhasil meluncurkan aplikasi ojek berbasis online yang bisa di akses menggunakan smartphone. Aplikasi tersebut bernama  GOJEK.

Aplikasi GO Jek didirikan oleh PT Gojek Indonesia yang dibangun Nadiem Makarin dan rekannya Michaelanglo Maron yang Diluncurkan pada Januari 2015 dalam perangkat Android dan IOS, Go Jek merupakan aplikasi yang sangat membantu tukang ojek dalam efisiensi waktu.

Antarmuka GoJek



Antarmuka gojek menampilkan menu jasa-jasa yang dapat digunakan customer seperti Go Jek, Go Car, Go Massage, Go Food , dll. Fitur yang disediakan Go Jek ini merupakan hasil maintenance PT Go Jek untuk memudahkan user.






Jika user memilih menu Go Ojek, maka user akan diminta untuk mengisi alamat bertemu tukang ojek dan alamat yang ingin dituju. Setelah menentukan alamat, maka tarif dan jarak akan muncul pada layar. Tekan "Order Go-Ride" pada layar dan secara otomatis aplikasi Go Jek akan mendeteksi tukang ojek pada radius terdekat. Mudah bukan?








Jika ingin membatalkan pemesanan ojek, maka user hanya cukup menekan tombol silang berwarna merah pada layar





Selanjutnya jika ingin memanggil tukang massage, maka anda akan  diberikan tampilan seperti berikut untuk melakukan booking. 





Fitur tambahan lainnya seperti history, my account, dan help tersedia untuk memudahkan anda mengatur dan belajar cara menggunakan fitur di aplikasi Go Jek.


 




Mudah bukan UI/UX yang disajikan oleh PT Go Jek? Mungkin ini bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang ingin membuat aplikasi untuk lebih mengutamakan kemudahan bagi si pengguna dari pada mengutamakan fitur-fitur yang diinginkan oleh pengembang.

Categories:

7 komentar:

Bagus Saksono said...

Memang gan. Menu pilihannya sangat mudah dilihat sehingga gak terlalu ribet.

Unknown said...

Meskipun pendatang baru Go-Jek ini memiliki tampilan yang sangat bagus

Unknown said...

belum pernah pake gojek sih, tapi tampilannya kayaknya lebih menarik dari yg saya gunain, ntar coba pake gojeg deh

Unknown said...

komplit lah memang gojek ini gan, sangat terbantu jika mau pergi kemana mana atau minta beli sesuatu. nice review gan!

Unknown said...

be better bro..
cc: dony-nogosari.blogspot.com

Unknown said...

belum pernah pake gojek, ternyata tampilannya bagus bener yak, desainnya kekinian :D

David said...

Menurut saya gan, UI dari aplikasi go-jek ini menarik, karena warnanya yang tidak terlalu kacau dan mudah digunakan

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar ^^

Seru untuk Bibaca