Tauladan Andy Rubin Sang Pendiri OS Android


Jika disebutkan tentang android, apa yang ada dibenak anda? Pasti segala jenis gadget yang menggunakan operasi sistem seperti ponsel, tablet, komputer, dan sebagainya. Tapi apakah android itu bisa berdiri dan terkenal seperti sekarang? Tentu tidak. Pasti ada orang lain yang berperan dibaliknya. Tidak lain dan tidak bukan adalah pendirinya.


Pendiri dari android adalah Andy Rubin. Pria kelahiran 22 Juni 1946 di New Bedford, Amerika Serikat. Masa kecilnya yang sudah berkecimpung pada teknologi baru, karena ayahnya sering menyimpan barang – barang elektronik yang sebelum dijual ditaruh dikamar Rubin. Ayahnya adalah pebisnis direct marketing yang sebelumnya miliki profesi sebagai psikolog.

Setelah lulus dari perkuliahannya dalam bidang ilmu komputer di Utica College¸ New York, Amerika Serikat ( 1981 – 1986 ) ia bekerja di Carl Zeiss A.G, Rubin menempati sebuah divisi robotika. Pada karir yang pertama ini, dia nampak semakin cerah. Namun, secara tidak sengaja hidupnya mulai berubah ketika liburan di Cayman Island ( 1989 ). Saat sedang bertamasya di kepulauan tropis, Rubin bertemu dengan seorang pria yang sedang bertengkar dengan pacarnya. Orang tersebut bernama Bill Caswell.

Rubin menawarkan Bill untuk tinggal selama beberapa waktu dirumahnya. Sebagai balas budi, Bill Casswel dengan menakjubkan mengajak Rubin untuk bekerja di Apple. Karena kebetulan bahwa si Bill ini bekerja pada perusahaan Apple. Mulai dari sinilah petualangan pendiri android ini dimulai.
Tahun demi tahun ia lewati dengan pengalamannya dalam bidang teknologi, iya dapat mendirikan Danger, Inc dan Andoid, Inc . Sebuah pencapaian yang luar biasa bukan? Tentu keberhasilannya didapat tidak instan. Keinginan dalam bidangnya amat sangat menentukan karirnya hingga saat ini.

Kita semua bisa menjadi sepertinya dengan pencapaian yang kita dapatkan masing-masing asal ada sebuah keinginan keras untuk meraihnya.

Artikel Terkait : Bagaimana Sih Dibalik Terciptanya Android? Ini dia

Categories:

1 komentar:

kukuh said...

keren gan .. http://kukuh-27.blogspot.com/2015/02/cara-merestore-file-dalam-flashdisk.html

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar ^^

Seru untuk Bibaca