Bagaimana Sih Dibalik Terciptanya Android? Ini dia


Android. Ya itulah sebutan untuk salah satu brand yang saat ini sedang naik daun. Siapa yang gak kenal dengan merek dagang yang satu ini? Mungkin hape atau gadjet yang sedang anda gunakan sekarang merupakan salah satu produk yang menggunakan operasi android.


Terciptanya raksasa branding ini bukan suatu hal yang mudah. Banyak proses yang dilalui pendiri-pendirinya untuk memperkenalkan android kepada masyarakat hingga terkenal saat ini. Siapa sajakah pendirinya? Simak terus Bagaimana sihdibalik terciptanya android?

Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang diciptakan sedemikian rupa untuk perangkat seluler yang menggunakan teknologi layar sentuh seperti smart phone dan Tablet PC. Dengan dukungan dana yang didapat dari google, android semakin berkembang bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance. Didirikan oleh Andy Rubin pada tahun 2003, kala itu android dikembangakan oleh Android, Inc yang kemudian dibeli sahamnya oleh google pada tahun 2005.

Anda tahu produk yang pertama kali dijual oleh android? Yap.. . Untuk kali pertama produk Android dikomersilkan pada bulan Oktober 2008, dengan merek ponsel HTC Dream. Berbeda dengan merek ponsel saat ini, HTC Dream muncul dengan kondisi fisik yang menggunakan sliding keyboard. Dulu itu harganya sekitar $130 (kalo dikonversi dalam rupiah dengan satuan Rp 12.000, maka sekitar 1.560.000 rupiah). Cukup terjangkau bukan? Bandingkan dengan harga yang ada sekarang? Sesuai kemampuan juga loh ya.. .

Dengan sistem yang memanipulasi objek dilayar ketika digesek, diketuk,dicubit dan diputar, fiturnya dapat memanjakan penggunanya. Usaha serta kerja keras untuk membangun system operasi ini membuahkan hasil manis dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia. Hebat sekali ya? Semoga, kita dapat mengikuti jejak Andy Rubin dalam keuletennya di bidang teknologi ini.

Mau mau kenal siapa Andy Rubin? Bagaimana cara dia membangun android? Apa si kunci suksesknya android hingga menjadi sekarang ini? Simak semua ini didalam Berkaca dibalik kehebatan Andy Rubin sang pendiri android . Terima kasih telah menyimak Bagaimana sih dibalik terciptanya android? See ya . . .

Artikel Terkait : Tauladan Andy Rubin Sang Pendiri OS Android

Categories:

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar ^^

Seru untuk Bibaca