Fungsi Google Maps pada Android Terbaru

 Google Maps


Sudah pada kenal dong dengan salah satu aplikasi ini? yap, google maps adalah salah satu perangkat lunak yang berfungsi sebagai peta elektronik pada android, penunjuk area dimana anda sedang berada. Ini merupakan aplikasi yang harus terhubung pada internet. Aplikasi yang memudahkan penggunanya ketika mencari suatu lokasi didalam perjalanan anda.



Google Maps terbagi ada kondisi, dimana dalam kondisi peta offline dan juga dalam kondisi online. Selanjutnya saya akan membahas perbedaan kedua kondisi tersebut.

Peta Offline

Peta offline ini bisa anda memiliki dengan cara mengunduh lokasi yang ingin anda ketahui, setelah mengetik nama tempat yang di inginkan, katakanlah "OK Maps" pada bagian search dan secara
otomatis.
kapasitas dari peta offline ini cukup kecil, sebuah contoh adalah peta New York yang hanya menggunakan 13 MB saja.  Namun, kekurangan dari peta offline ini terletak pada tidak mobilenya navigasi yang diberikan seperti yang versi online.

seperti yang kita ketahui, bahwa keuntungan dari google maps online adalah terhubungnya langsung lokasi kita berada walau dalam keadaan diam atau tetap bergerak. (seperti gambar dibawah ini).




Fungsi - fungsi fitur google maps



Your places

Fitur ini jika dibuka, akan ada dua pilihan yang dapat di isi yaitu alamat rumah dan alamat perkerjaan. Isi kedua kolom tersebut sesuai alamat dimana anda tinggal dan bekerja. Setelah ini scroll kebawah dan klik save a new offline map, maka secara otomatis file akan tersimpan pada direktori anda.

Traffic

Fitur ini menunjukkan rute jalan. Jika di klik akan muncul garis yang berbeda warna ( umumnya berwarna hijau, merah, dan kuning ) dan sejumlah rambu lalu lintas disekitar lokasi terdekat anda.

Public Transit

Merupakan fitur yang dapat menunjukkan lintasan atau rel kereta api yang berada didekat lokasi anda. Dan juga menunjukkan tempat - tempat keberadaan stasiun terdekat.

Bicycling

Jika di klik akan mengaktifkan warna yang menunjukkan area dimana tempat untuk bersepeda. Karena area bersepeda di Indonesia belum banyak, membutuhkan perbesaran resolusi yang tinggi sampai warna lintasan sepeda tersebut muncul. Hanya di beberapa tempat saja fitur ini yang dapat digunakan.

Satellite

Jika di klik, maka tampilan pada layar peta anda akan berubah menjadi warna sesungguhnya dibanding sebelum di aktifkan yang hanya berwarna putih pada layar.

Terrain

Terrain menunjukkan lokasi gunung - gunung yang ada. Dengan mengakibatkan lalu lintas lainnya menghilang. Ini untuk memudahkan spesifikasi wujud dari gunung tersebut

Google earth

Ini merupakan aplikasi yang dapat anda download di Play store. Untuk pembahasannya silahkan klik disini.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan. Kecanggihan teknologi dan kemudahan dalam memakainya jangan sampai membuat kita terlihat lemah. Teruslah belajar, banyaklah membaca dan selalu update informasi terbaru di blog ini.

Categories:

1 komentar:

LOVELYZ TRILOGY said...

maksih gan solder uap

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar ^^

Seru untuk Bibaca